Breaking News

Thursday 6 May 2010

Pelangi setalah mendung hitam yang meneteskan butiran air hujan.


" Biarlah Orang yang aku sayang, berprilaku menyakiti hatiku. Asal dia jangan menyakiti penciptanya, aku terima melihatnya seperti ne, dan aku sabar menunggu dalam kesakitan. Semoga Allah memberi sebuah Pelangi dalam setiap badai, sebuah senyum dalam sebuah Air mata, sebuah perlindungan dalam setiap cobaan dan sebuah jawaban untuk setiap do'a "


Ketika aku sedang duduk di bangku kuliah, aku dikejutkan dengan hp yang ada kantong celanaku bergoyang sebuah pertanda sebuah pesan masuk. setelah aku baca ungkapan di ataslah isinya. sebuah pesan dari keponakan perempuan ku yang menandakan ia sedang memiliki masalah. sebuah pertanda ia sedikit putus asa.

" Biarlah orang yang aku sayang menyakitiku asalkan jangan menyakiti penciptanya ". ada sebuah ungkapan menarik dalam kalimat tersebut yang aku soroti. yang pertama biarlah orang yang aku sayang menyakitiku. ada sebuah petanyaan yang muncul dalam benakku. mungkinkah orang yang kita sayang itu menyangi kita ? jika ia menyayangi kita kenapa dia menyakiti kita ?. Menurut aku kita harus tau jawaban tentang hal di atas dulu sebelum kita bertindak. siapa tau orang yang kita sayang itu justru tidak menyayangi kita, karena aku yakin jika orang yang kita sayangi itu menyakiti kita tidak mungkin ia akan menyayangi kita. sejatinya orang yang sayang dan cinta pada seseorang maka ia adalah budak yang disayang dan dicintainya. karena sayang orang akan berbuat apapun untuk yang disayanginya, karena sayang orang akan menjaga dan selalu memberikan perhatian padanya. Lalu,, mungkinkah ia tidak menyayangi kita ??? hanya kita yang tau jawabanya.

Selanjutnya yang kedua, Jika ia menyayangi kita kenapa dia menyakiti kita ? Sayang sebuah kata yang sangat luar biasa untuk dicermati, ketika mereka menyatakan sayang pada kita, apakah semua itu muncul dari lubuk hatinya yang paling dalam, atau sebatas kamuflase untuk mewujudkan keinginannya saja. atau justru ketika kita mennyatakan sayang dan cinta bukan pada tempatnya. Aku menyayangimu ? kata itu diungkapkan pada seorang perempuan yang belum menjadi istrinya, lalu mungkinkah Sayang itu benar, atau justru sebaliknya. Perkataan cinta dan sayang yang ditempatkan bukan pada tempatnya. " Karena Cinta dan Sayang Karena Allah yang ditempatkan pada tempat yang sudah benar yang disiapkan oleh Allah, maka niscaya kita akan mendapatkan keridhoanya "

" Asal dia jangan menyakiti penciptanya ". Sahabat Allah tidak akan pernah sakit hati pada siapapun. karena pada hakikatnya apa yang kita lakukan akan kembali pada kita. Jika kita berbuat baik semua untuk kita begitupun sebaliknya. Oleh karena itu jangan sekali-kali kita salah persepsi Allah tidak membutuhkan sesuatu apapun dari kita justru kitalah yang membutuhkan Allah. ALlah tidak butuh Sholat, Puasa, dan amalan-amalan lain kita tapi sebaliknya kitalah yang membutuhkannya.

" Semoga Allah memberi sebuah Pelangi dalam setiap badai, sebuah senyum dalam sebuah Air mata, sebuah perlindungan dalam setiap cobaan dan sebuah jawaban untuk setiap do'a " Allah Maha Rahman dan Rahim ( Pengasih dan Penyayang ). Allah maka pengasih karena pengasihnya Allah tak pernah memandang ia kafir atau Mu'min tetap semua itu diberikan Rizki oleh Allah, akan tetapi Sayangnya Allah hanya diberikan kepada kepada makhluknya yang senantiasa mampu untuk menerima dan Ridho serta mampu bersyukur kepadanya, Syukur bukan hanya dimaknai dengan ungkapan Alhamdulillah saja, tetapi lebih dari itu kita dituntut tubuh kita senantiasa bersyukur dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya. dan Allah tidak akan membebani seseorang sesuai dengan kesanggupannya, dan setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan setiap ujian akan mendapatkan kelulusan itulah siklus kehidupan, tinggal kita mampu menerima segala pemberian Allah denagn selalu berbaik sangka kepadanya. Yakinlah Apa yang Allah berikan, baik dalam bentuk kebaikan maupun keburukan adalah yang terbaik untuk kita. pasti ada Hikmah di balik Ujian, pasti ada celah di setiap tempat tertutup. Sahabat, Indahnya Pelangi akan muncul setalah mendung hitam yang meneteskan butiran air hujan.

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com