Breaking News

Monday 3 May 2010

Islam adalah Solusi


" Coba Ingat yang Kehilangan Sendal setiap hari Jum'at siapa ?, yang tidur di Kolong Jembatan Siapa ?, Yang menjadi Pengemis Siapa ? Orang Islam kan ? "

Kalimat di atas adalah Cuplikan dari Ceramah Hj. Irene Handono ketika pertama kali muncul kemauannya untuk mempelajari Islam . Benarkah demikian ???

Sedikit Pengalaman : Malam Sabtu Kemarin ketika ada acara empat puluh hari kematian Uwa ku aku di bikin sebel oleh seseorang yang mungkin sama juga mengaku beragama Islam, Ber KTP kan Islam, dan mengaku dari keturunan Islam, Sendal ku yang agak Lumayan ada yang ngambil ketika aku hendak pulang yang ada sendal jepit dengan tali plastik alias sudah putus, Orang itu membawa sendal aku dan dia meninggalkan sendalnya yang sudah butut. Hal Serupa juga di alami tetanggaku ketika Pulang Sholat Isya ngomel-ngomel karena Sendalnya ada yang ngambil dan di sisakan sendal yang sudah butut pula.

Kenapa hal itu bisa terjadi :
Tidak ada maksud untuk menjelekan Umat Islam karena akupun penganut Islam Tulen, yang pasti di soroti oleh Umat Islam, Islam bukan hanya agama sosio ritual alias Sholat, zakat, puasa dan Haji tapi ia mencakup seluruh aspek kehidupan. termasuk di dalamnya, tata cara hidup karena secara Bahasa Addin adalah aturan dan Al-Islam adalah keselamatan. jadi Ad-Diinul Islam adalah Aturan yang akan membawa seseorang kepada keselatan. oleh karena itu jika hal di atas masih terjadi berarti keislaman seseorang perlu ditanyakan bernarkah ia berislam, jika benar kenapa harus mencuri sendal orang yang sebenarnya saudaranya se aqidah jika ia memahami. karena Islam laksana satu tubuh jaku satu sakit yang lain akan merasakan sakit. Oleh karena itu pentingnya Dakwah untuk mengingatkan saudara-saudara kita untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai aturan Islam sehingga Islam menjadi Agama yang memberikan Rahmat kepada isi alam semesta ini.

Islam Adalah Solusi
Di dalam Islam telah banyak di ajarkan bagaimana membuat kehidupan yang lebih baik, baik di Dunia maupun di Akhirat. Tinggal kita bagaimana menyerap semua Informasi yang telah Allah berikan dan tertuang di dalam Kitab Suci Al-Qur'an itu. Kebanyakan umat Islam hari ini terlalu Apriori, Belum mempelajari dan meneliti tetapi sudah gampang sekali menyimpulkan. padahal sejatinya tidak begitu. Kita sebagai Seorang Muslim yang mengaku diri beragama Islam. hendaknya betul-betul Memahami bahwa landasan hidupnya sejatinya mengikuti petunjuk yang telah ALlah tetapkan. dan Al-Qur'an itulah Solusinya, ia adalah petunjuk sekaligus antara yang baik dan yang buruk, semua sudah ada di dalam Al-Qur'an. tinggal kita nya mau tidak mengambil Al-Qur'an sebagai petunjuk itu. jangan hanya sebatas pengakuan, mengaku bergama Islam, mengaku berpedoman terhadap Al-Qur'an ketika di atur oleh AL-Qur'an tidak mau, ketika di suruh Sholat tidak mau, lalu bagaimana dengan keislaman kita. mari kita jadikan Islam sebagai Solusi.....

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com