Breaking News

Friday 16 July 2010

Belajar Dari Bunga


" Tak ada sesuatupun yang Allah Ciptakan, kecuali semuanya itu memberikan manfaat untuk makhluknya "

Disampaikan pada Khutbah Jum'at di Masjid Al-Musyawarah oleh : Drs. H. Sulaiman

Bunga,,,,Siapa yang tidak mengenal bunga. semua pasti tau bunga. ia disukai bukan oleh manusia saja. bahkan kupu-kupu, serangga dan masih banyak yang lainya menyukai bunga. ia ada dimana-mana di teras-teras rumah mulai dari rumah sederhana sampai dengan rumah mewah pasti selalu menempatkan bunga di pelataran rumah mereka. bahkan di pinggir-pinggir jalan sebelum ke Cilegon berjejer tanaman-tanaman hias dihiasi dengan bunga-bunganya yang indah. disamping ia memiliki nilai ekonomis yang tinggi ia juga kerap kali dijadikan sebuah simbol untuk ungkapan-ungkapan perasaan. baik dalam suasana suka seperti pernikahan, maupun duka atau kematian.ia selalu menyapa kita dalam kondisi apapun. Bahkan banyak penyanyi terinspirasi dari bunga seperti yang sering kita dengar, Sekuntum Mawar Merah, Bunga Dahlia, Bunga Nirwana, dan masih banyak yang lainnya.

Bunga juga selalu merekah, dan memberikan keindahannya kepada siapapun yang tak pernah memandang siapapun dia. begitulah hendaknya manusia, kita hendaknya selalu memberikan yang terbaik kepada orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

Dan sautu ketika bunga juga akan layu, dan siap digantikan dengan bunga-bunga baru tanpa ada rasa sakit hati, ia dengan penuh keikhlasan mewariswkan keindahan dan keharumannya pada generasi-genarsi sesudahnya. Sehingga bunga selalu indah di bisa dinikmati oleh siapapun oleh yang menatap keindahannya.

Begitulah Allah memberikan perumpamaan bagi manusia. Segala sesuatu apapun yang ada di bumi ini Allah Ciptakan tidaklah sia-sai. Akan tetapi ada Banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran darinya.

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com