Breaking News

Monday 25 August 2014

Cara Mudah membuat Header Blog

Hallo sahabat semua pecinta Blogger. Dalam belajar Internet yang paling penti kata kuncinya adalah kita mau untuk langsung mempraktekkan teori yang kita dapatkan. Belajar, Mencari, Parktek. Dan bagi anda yang saat ini sedang belajar ngeblog terkadang kita mengalami kesulitan ketika kita ingin berkreasi mengubah header blog kita. padahal sebenarnya ga sulit seperti yang kita bayangngkan. Ada beberapa hal yang harus kita miliki ketika kita akan membuat header blog apa aja mas bro,,,, yang pertama aplikasi yang akan kita gunakan untuk membuat header blog yang biasa di pake dengan mudah biasanya, Photoshop, Photoscape, dan corel draw, gimana caranya sob,,,sudah ga sabar, ok di bawah ini ane jabarkan gimana caranya buat header dengan aplikasi di atas.

1. Buat desain gambar yang ingin kita tampilkan untuk header sesuka lo deh.....silahkan lo berkreasi sekeren   yang lo inginkan, bisa dengan corel draw atau photoshop, tapi kalo ingin ada efek geraknya, lo masuk ke photoscape dulu, masuk ke gif lo masukin gambar-gambar yang ingin di tampilkan sebagai efek terus atur juga waktu tampilnya per berapa detik. setelah lo buat lo simpan kemudian masuk corel draw atau phoshop lo buat ukuranya biasanya persegi panjang, lo tulis nama header blog lo terus masukin file gif yang udah lo simpan. setelah selesai lo simpan file nya dalam format jpg.

2. Langkah kedua lomasuk ke setelan blogger lo pilih tata letak. kemudian pilih header abis itu lo edit. nanti muncul judul blog, deskripsi blog, telusur dan beberapa kalimat di bawahnya. pertama-tama la masukin to file jpg dari telusur lo masukin file jpg yang tadi lo buat. terus dalam penempatan lo pilih penempatan setelah gambar, abis itu lo simpan selesai dah,,,,lo lihat tampilanya ane yakin deh udah rubah....

Gampang kan,,,,,Coba deh,...

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com