Breaking News

Wednesday 24 September 2014

Hati-Hati Terhadap Bisnis Online

Dunia berkembang begitu cepat. Jika dulu orang ingin mendapatkan informasi harus datang pada suatu tempat berbeda dengan saat ini sekali klik semua informasi yang kita butuhkan dapat dengan mudah kita dapatkan. termasuk di dalamnya Bisnis dulu ketika belum ada fasilitas internet orang akan berjualan dengan menjajakan dagangannya dengan keliling kampung atau dengan membuka sebuah warung. Tapi saat ini dengan adanya internet orang bisa berjualan dengan mudah tanpa harus membuka toko. 

Orang bisa berjualan dengan hanya membuka sebuah toko online atau dengan kata lain Bisnis Online. Dalam bisnis online kita harus berhati-hati. jual beli online sekarang sudah biasa terjadi orang mau beli seseuatu tidak harus keluyuran ke pasar cukup dari rumah. pesan, transfer dan barang akan datang. Tapi hati-hati karena saat ini banyak juga penipuan atau biasa disebut spam/scam. 

Dalam Jual beli online harus hati-hati, ada beberapa trik untuk melakukan bisnis online :

1. Teliti website, testimoni, dan pengunjung website yang benar-benar mengirim barang biasanya mencoba meyakinkan pembeli dengan bukti-bukti yang kuat.

2. jangan terlalu mudah percaya, cobalah dengan transaksi yang sedikit terlebih dahulu jika barang terkirim baru kita lakukan transaksi selanjutnya.

3. cari informasi penguat mengenai website yang nantinya akan ada transaksi sehingga tidak salah dan menyesal ketika sudah transaksi tapi barang tidak dikirim

4. Coba untuk kontak penjual, nomor yang ada diwebsite benar bisa dihubungi atau tidak.

5. untuk bisnis Resellar hati-hati karena tidak sedikit mereka yang membuat website resaller dan affiliasi juga hanya sebuah kedok untuk keuntungan pribadi dengan trik jitu menarik pelanggan.

Semoga bermanfaat tips Hati-hati untuk bisnis online.

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com