Breaking News

Thursday 4 December 2014

Khutbah Jum'at Terbaru

Hallo agan-agan semua kali ini ane mau posting berkaitan dengan isi khutbah tadi yang disampaikan oleh orang tua kami Drs.H. Sulaiman Nawawi pada jum'at tanggal 5 Desember 2014 jadi ini isi Khutbah Jum'at terbaru.

Inti dari isi Khutbah Jum'at mengenai Dua hal yang harus kita ingat dan dua hal juga yang harus kita lupakan.

Yang Pertama, Yang harus kita ingat adalah Kesalahan kita kepada orang lain, Kenapa hal ini harus selalu kita ingat agar kita senantiasa berhati-hati dan senantiasa melakukan taubatan nasuha atau taubat sesungguhnya, dan mengajarkan kepada kita untuk selalu meminta maaf atas kesalahan yang telah kita perbuat.

Yang Kedua, Kebaikan orang lain kepada kita, untuk apa kita selalu mengingat-ingatnya agar menjadi sebuah ukuran bagi kita agar kita senantiasa berbuat baik kepada orang lain seperti yang telah di contohkan orang lain kepada kita.

Kemudian, Dua hal yang harus kita lupakan adalah :

Yang Pertama, Kebaikan kita kepada orang lain. kenapa demikian agar kita senantiasa menanamkan dalam diri kita bahwa kita melakukan sesuatu bukan karena orang itu, tapi semua yang kita lakukan karena Allah semata. yang pada akhirnya akan memberikan kita keikhlasan dalam berbuat kebaikan.

Yang Kedua, Kesalahan Orang lain kepada kita. Ini juga harus kita lupakan agar kita senantiasa melatih diri untuk menjadi pribadi - pribadi pemaaf. atas segala kesalahan yang orang lain terhadap kita.

karena kita bernilai dimata Allah bukan karena bagusnya pakain kita atau tingginya pangkat dan jabatan kita akan tetapi karena ketaqwaan dan budi pekerti yang kiya miliki.

Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com