Breaking News

Thursday 1 January 2015

Muhasabah Akhir & Awal Tahun

Tahun 2014 telah berlalu. Tahun 2015 telah datang tapat jam 00.00 suara riuh petasan dan kembang api menandai pergatian tahun dimana-mana. orang-orang berpesta menyambut kehadiran tahun baru. sementara ditempat lain sebagiam kecil masyarakat Indonesia berduka. Duka karena pesawat jatuh, Duka karena Longsong, Duka Karena banjir. tapi tradisi sudah mendarah daging bukan tahun baru namanya jika sepi dari suara petasan dan kembang api, bukan tahun baru namanya jika sepi dari suara terompet dimana-mana.

Satu hal yang terkadang sering dilupakan oleh banyak orang dinegeri ini. Yakni Muhasabah Akhir & Awal Tahun. Seyogyanya diakhir tahun ini kita semua menginstropeksi diri. ditahun 2014 apa yang sudah kita lakukan dan ditahun 2015 ini apa yang akan kita lakukan. Yang paling penting harus kita sadari adalah. Pergantian tahun menandakan umur kita bertambah satu tahun. Tapi disisi lain usia kita dikurangi satu tahun. Jatah hidup kita diambil oleh Allah satu tahun.

Yang harus menjadi pertanyaan kita hari ini adalah Apa yang sudah kita lakukan untuk hidup kita di dunia ini dan di akhirat kelak. Sudahkan kita mempersiapkannya atau mengganggapnya tidak perlu. karena kehidupan akhirat dianggap tidak ada. Karena kehidupan Akhirat tak berwujud. Karena Syurga dan Neraka adalah Khayalan. Sehingga kita tidak melakukan apa-apa. Tidak menanam benih untuk kita tuai di kehidupan selanjutnya. Akan kemana kita setelah ini, Untuk apa kita hidup, apa yang sudah kita lakukan dalam hidup. Sudahkah hidup kita sesuai dengan tujuan kita hidup atau belum..Semua jawabanya hanya kita yang tau....Semoga tulisan singkat ini bermanfaat....

No comments:

Post a Comment

Side Ads

Connect Us

Footer Ads

Recent

Designed By VungTauZ.Com